nonton bareng bola live: Hasil Euro 2024: Tekuk Prancis 2-1, Spanyol ke Final untuk Kali Pertama Sejak 2012

/

Hasil Euro 2024: Tekuk Prancis 2-1, Spanyol ke Final untuk Kali Pertama Sejak 2012

Timnas Spanyol kembali ke final Euro sejak terakhir melakukannya pada 2012 atau 12 tahun lalu. Bermain melawan Prancis di Allianz Arena, Rabu (10/07) dini hari WIB di semifinal Euro 2024, La Furia Roja menang 2-1 setelah sempat tertinggal satu gol.

Dengan catatan tersebut, Spanyol menjadi tim pertama yang meraih enam kemenangan beruntun pada satu edisi Euro. Spanyol akan melawan pemenang laga antara Inggris kontra Belanda di final Euro 2024 Jerman.

Spanyol bermain tanpa Robin Le Normand dan Dani Carvajal yang terkena sanksi akumulasi kartu. Luis de la Fuente memainkan Jesus Navas dan Nacho Fernandez sebagai penggantinya pada taktik 4-2-3-1.

Sedangkan Prancis bermain dengan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan trisula Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani, dan Ousmane Dembele di lini depan.

Baca Juga:

3 Alasan Prancis Akan Menumbangkan Spanyol pada Semifinal Euro 2024

Spanyol Vs Prancis: Kylian Mbappe Bisa Jadi Penentu Laga

Spanyol Vs Prancis: Peran Penting Dani Olmo


Selebrasi gol Randal Kolo Muani (Foto: UEFA)

Prancis, yang tidak pernah mencetak gol dari permainan terbuka di turnamen, menggetarkan gawang Spanyol terlebih dahulu melalui golnya di menit delapan. Berawal dari umpan silang Mbappe, Muani menunjukkan keunggulannya dalam duel bola udara dan menanduk bola yang berujung gol. 1-0 Prancis unggul.

Keunggulan gol Prancis itu tak membuat Spanyol panik. Spanyol justru meningkatkan intensitas serangan dengan penguasaan bola yang mereka miliki. Hasilnya, gol penyama kedudukan lahir di menit 21.

Winger berusia 16 tahun Spanyol, Lamine Yamal, ‘berdansa’ di antara kepungan pemain Prancis dan menempatkan bola – dengan kaki kirinya – ke sisi kanan gawang Prancis. Kiper Prancis, Mike Maignan, tidak dapat menepisnya. Spanyol menyamakan kedudukan 1-1.

Baca selengkapnya :  nonton bareng bola live: Statistik Menarik dari Kemenangan 2-1 Spanyol atas Prancis, La Furia Roja Jaga Kesempurnaan

Momentum pun berlanjut untuk Spanyol yang sama sekali tak memberi napas untuk pemain Prancis mengembangkan permainan. Empat menit berselang Spanyol melakukan comeback.

Dari penetrasi cepat pemain RB Leipzig, Dani Olmo, para pemain Prancis tak kuasa menghentikannya kala sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti berbuah gol meski sempat mengenai Jules Kounde, yang ingin menyapu bola. Spanyol menutup paruh pertama dengan skor 2-1.


Gol Dani Olmo ke gawang Prancis (Foto: UEFA)

Di babak kedua Spanyol coba mengatur ritme bermain saat menguasai bola, sedangkan Prancis tak punya pilihan selain bermain menyerang untuk mencoba mencetak gol. Amunisi dari bangku cadangan diturunkan Didier Deschamps dengan masuknya Antoine Griezmann, Bradley Barcola, dan Olivier Giroud.

Akan tapi, Spanyol bermain dengan pengalaman dan kolektivitas untuk menjaga keunggulan tersebut. Prancis tak punya ‘jawaban’ untuk gol kedua Spanyol yang dicetak Dani Olmo.

Terlebih, bintang sekaligus pemain andalan Prancis seperti Mbappe tak berada di performa terbaik. Penyerang baru Real Madrid punya momen mencetak gol penyama kedudukan jelang laga berakhir, tapi sepakannya melambung tinggi di atas gawang Spanyol.

Spanyol menjaga keunggulan dengan baik dan menang 2-1 atas Prancis, melaju ke final Euro untuk kali pertama sejak 2012.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Susunan Pemain

Spanyol (4-2-3-1): Unai Simon; Marc Cucurella, Aymeric Laporte, Nacho Fernandez, Jesus Navas (Daniel Vivian 58′); Fabian Ruiz, Rodri; Nico Williams (Martin Zubimendi 90+3′), Dani Olmo (Mikel Merino 76′), Lamine Yamal (Ferran Torres 90+4′); Alvaro Morata (Mikel Oyarzabal 76′)

Pelatih: Luis de la Fuente

Prancis (4-3-3): Mike Maignan; Theo Hernandez, William Saliba, Dayot Upamecano, Jules Kounde; Adrien Rabiot (Eduardo Camavinga 62′), Aurelien Tchouameni, N’Golo Kante (Antoine Griezmann 62′); Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani (Bradley Barcola 62′), Ousmane Dembele (Olivier Giroud 79′)

Baca selengkapnya :  nonton bareng bola live: Semifinal Copa America 2024: Argentina Tidak Akan Remehkan Kanada

Pelatih: Didier Deschamps

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Jadi, jika Anda adalah seorang pecinta sepak bola yang ingin menikmati pertandingan secara langsung dengan pengalaman yang memukau, Jala Live adalah pilihan yang tepat. Bergabunglah dengan komunitas Jala Live dan jadilah saksi langsung dari momen-momen penting dalam dunia sepak bola.

Leave a Reply

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar